H. Marwan, Mediasi Pengelolaan Jasa Lingkungan Yayasan IKEBANA dengan PT. PIR

Pangkalpinang, (1/02/2018). Bertempat di ruang rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan mediasi oleh Kepala Dinas Kehutanan, H. Marwan antara Yayasan IKEBANA dan PT.PIR yang ingin mengelola ekowisata dan jasa lingkungan di HL Pantai Rebo. Keduabelah pihak memiliki keginginan yang sama dalam mengelola jasa lingkungan, namun dalam proses pengajuan izin ditemukan tumpang susun lokasi yang diajukan.

Sementara, kesepakatan yang dicapaia adalah PT.PIR yang mengajukan  izin pengelolaan jasa lingkungan seluas 70 hektar, direkomendasikan untuk luas 55 hektar sesuai dengan surat yang dimiliki, sementara Yayasan IKEBANA diberikan 15 hektar pada bagian ujung selatan dan ditambah dengan lahan yang menjorok ke laut tempat mangrove yang telah mereka tanam.

PT. PIR dan Yayasan IKEBANA saat itu mereka sepakat, tetapi dari PT. PIR harus melapor ke pimpinan, karena mereka tidak bisa memutuskannya sekarang. Batas waktu kepada PT. PIR untuk memberikan informasi selama 1 minggu sejak pertemuan mediasi dilaksanakan.

Salam Hutan Lestari … pengelolaan hutan lestari, akan menjaga keberlangsungan lingkungan dan kehidupan

Sumber: 
Dinas Kehutanan
Penulis: 
Slamet Riyanto
Tags: 
H Marwan

Berita