Peduli Dampak Corona

www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama dengan Dinas Kehutanan Bangka Belitung dan ACT Bangka Belitung membagikan sembako untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Induk.

Pembagian sembako yang dilakukan sejak tiga hari berturut-turut mulai tanggal 21 April 2020 diperuntukkan kepada warga lrasejahtera seperti para nelayan, buruh harian, dan para sopir dengan total jumlah paket sebanyak 750 paket sembako.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung, Marwan SAg bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung membagikan paket sembako tersebut dengan tujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengingatkan mengetahui akan wabah ini saja tidak cukup, namun juga harus menjaga kesehatan dengan mengikuti arahan-arahan dari pemerintah. '

'Tahu saja belumlah cukup. Yang lebih penting bagaimana kita bisa menjaga kesehatan diri kita sekaligus lingkungan kita. Kita sehat, lingkungan sehat, penyakit hilang, jiwapun tenang," tutur Erzaldi.

Dikatakan Erzaldi, merebaknya wabah Corona di Indonesia khususnya di Bangka Belitung, membuat kehidupan masyarakat berubah 180 derajat.

Dampak yang di akibatkan oleh wabah ini tak hanya pada sektor kesehatan, namun juga berdampak pada sektor ekonomi. Imbauan pembatasan aktivitas di luar rumah untuk pencegahan penularan Covid-19 berdampak langsung pada masyarakat menengah kebawah.

Dijelaskan Erzaldi, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Babel kepada masyarakat yang betul-betul terdampak secara ekonomi akibat wabah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako ini dapat bermanfaat, mengingat kita akan memasuki bulan Ramadan. Bersabar, bersyukur, dan terus berdoa. Semoga wabah ini cepat berlalu,” tukasnya.(rel/wb)

Sumber: 
Dinas Kehutanan
Tags: 
Pembagian Paket Sembako