Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2021

PERINGATAN HARI BHAKTI RIMBAWAN TAHUN 2021

Jajaran Dinas Kehutanan provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti upacara hari Bhakti Rimbawan 2021 secara virtual dipimpin Sekretaris Dinas Kehutanan Edi Kurniadi, S.ST, MM, Selasa 16/3/2021.

Upacara berlangsung dari Plaza Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta dengan inspektur upacara menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya.

"Mari terus meningkatkan kinerja yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa, yang lambat menjadi kerja cepat berbasis teknologi dan kerja manual menjadi kerja digital dalam mencapai sasaran pembangunan nasional.", pinta menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan sambutannya.

Menteri Lingkungan hidup mengapresiasi kinerja rimbawan yang dua tahun terakhir berhasil menurunkan angka deforestasi.

"Apresiasi ini saya sampaikan kepada para rimbawan atas pencapaian penurunan deforestasi hingga 75% lebih selama 2019-2020 seluas 115 ribu hektar lebih.", ungkapnya.

Menteri Siti Nurbaya mengungkapkan capaian ini merupakan deforestasi dengan angka terendah sepanjang sejarah. Angka ini jauh menurun dari deforestasi tahun sebelumnya 2018-2019 seluas 462 ribu hektar lebih.

"Penurunan 75% lagi deforestasi ini merupakan bukti prestasi bukti kerja keras kita bersama hingga laju deforestasi bisa diturunkan sepanjang sejarah dan tentu harus kita jaga bersama". ungkapnya bangga.

Terpisah Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Kurniadi, usai mengikuti upacara menyampaikan harapan rimbawan terus menjaga hutan untuk keberlanjutan kehidupan manusia dan di tahun 2021 meningkatkan kinerja untuk memakmurkan masyarakat.

"Untuk tahun 2021 ya kita harus kerja keras yang utama yang saya tangkap dari pesan ibu menteri tolong dibuka akses seluas luasnya perhutanan sosial untuk kemakmuran masyarakat di sekitar kawasan hutan".

Upacara berlangsung di ruang rapat Dinas Kehutanan, dilaksanakan secara virtual diikuti pejabat administratur, pengawas, pejabat fungsional dan staf.

Sumber: 
Dinas Kehutanan
Penulis: 
Herman, SH (Pranata Human Muda)
Bidang Informasi: 
DINHUT