Rapat Koordinasi Dinas Kehutanan dan UPTD KPH

Rapat Koordinasi DInas Kehutanan dan UPTD KPH

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Marwan menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan Kesatuan Pengelolaan Hutan se Bangka Belitung.

Rapat berlangsung di ruang rapat Dinas Kehutanan Jum’at, 6/5/2021 guna menghimpun data keberadaan tambak udang yang ada di Bangka Belitung. Keberadaan tambak udang diinventarisir melalui KPH selaku Unit Pelaksana Teknis Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten.

"Tolong data datanya dari masing masing KPH yang ada tambak udang di dalam kawasan hutan maupun di luar kawasan hutan, baik yang berizin maupun belum dan siapa siapa pemiliknya apakah perusahaan atau perorangan." pinta Marwan

Menurut Marwan, data yang terhimpun nantinya dikompilasi lagi dengan data dari Kejati, Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Pertanahan Nasional.

Dinas Kehutanan nantinya akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait dengan harapan akan terbentuk tim satgas untuk melakukan penertiban dibidang tambak udang.

"Ini mengajak kita dengan kerjasama untuk melakukan upaya upaya penertiban dalam kawasan hutan  terutama tambak udang yang sedang menjadi sorotan." kata Marwan.

Para Kepala UPTD KPH yang hadir  memaparkan jumlah dan status tambak udang yang ada di wilayah kerja masing masing.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Kehutanan Marwan didampingi Kepala Bidang Tata Kelola dan Pemanfaatan Kawasan Hutan, Agus Setio Rini dan Kepala Bidang Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Jhon Tuahdi Saragih beserta pejabat pengawas.

Sumber: 
Dinas Kehutanan
Penulis: 
Herman, SH (Pranata Human Muda)
Editor: 
Slamet Riyanto
Bidang Informasi: 
DINHUT