RAPAT PERSIAPAN MUSYAWARAH NASIONAL GAHARU DI PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang, Selasa, 31 Oktober 2017. Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan Rapat Persiapan Musyawarah Nasional Gaharu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang direncanakan pada tanggal 13-15 November 2017 di Aston-Marinna Hotel. Rapat persiapan Munas Gaharu dibuka oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam arahannya beliau menyatakan ”Agar dalam pelaksanaan kegiatan Munas Gaharu ini dapat berjalan dengan baik dengan meningkatkan kerjasama antar OPD dan semua pihak terkait, sehingga Munas Gaharu dapat memberikan hasil yang diharapkan yaitu meningkatkan nilai jual Gaharu di tingkat petani di Indoneisa khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” “Upaya lain untuk meningkatkan nilai jual Gaharu di tingkat petani melalui persiapan penanaman Gaharu, pengembangan produk akhir Gaharu, kebijakan daerah yang mendukung, menguasai IT  dan infratruktur baik serta menjadi pusat pasar perdagangan Gaharu Dunia, sehingga dapat menentukan harga patokan Gaharu”

Acara Munas Gaharu ini direncanakan dibuka oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, sedangkan narasumber Munas Gaharu berdasarkan laporan panitia berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM serta Dari Pihak Pos dan Giro. Adapun jumlah peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak kurang lebih 320 orang.  Setelah rapat persiapan ini selanjutnya akan dilaksanakan rapat pemantapan Munas Gaharu, dengan harapan pelaksanaan Musyarwarah Nasional Gaharu berjalan dengan baik dan tentunya perlu dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga Sukses Pelaksanaan Munas Gaharu adalah Sukses Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan akhirnya sektor Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Gaharu menjadi produk unggulan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menggerakkan perekonomian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Salam Lestari!

Sumber: 
Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Darmawan
Fotografer: 
Darmawan
Tags: 
Musyawarah Nasional Gaharu

Berita

22/05/2018 | BPKH Wilayah XIII Pangkalpinang
14/05/2018 | http://kph.menlhk.go.id/
14/05/2018 | http://bangkatimes.com
03/05/2018 | HKm Gempa 01; Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
02/04/2018 | Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung; KPHP Bubus Panca
16/03/2018 | Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung; Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
25/02/2018 | http://www.rmolbabel.com/read/2018/02/24/6659/Dishut-Babel-Sita-70-Kayu-Maras-Sepanjang-17-Meter-