Seminar Nasional dan Temu Alumni Beasiswa OTO/Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2017

Hotel Bidakara Jakarta, dilangsungkan Seminar Nasional dan Temu Alumni Beasiswa OTO/Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas berlangsung selama dua hari dari tanggal 01 sampai dengan 02 Nopember 2017. Seminar Nasional ini dibuka langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bapak Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro, kemudian dilanjutkan pemberian Materi Sesi 1 secara panel oleh  Bapak Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl, S.E., M.Eng Deputi Menteri Bidang  SDM Aparatur  Kementerian PAN-RB dan Junino Jahja, S.E.,M.B.A. dengan materi berjudul Kebijakan dan Startegi Peningkatan Kualitas SDM ASN sampai isirahat.

Pada Sesi 2 dilanjutkan pemberian materi oleh Bapak Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A PLT Gubernur Prov. Bengkulu, Ir. Rosyadi H. Sayuti, M.Sc., Ph.D Sekda Prov. NTB dan Dr. Sultan Suhab, S.E., M.S Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis dan PPS UNHAS tentang Peran dan Kontribusi Alumni Dalam Pembangunan. Pada malam harinya dilaksanakan ramah tamah dengan sesepuh pendiri Pusbindiklatren untuk memberikan apreasi kepada mereka atas kontribusi yang sudah mereka berikan kepada Bappenas khususnya Pusbindiklatren yang jelah banyak meluluskan karyasiswa baik Gelar maupun Non Gelar yang berada di luar dan dalam negeri.

Pada hari kedua tanggal 02 Nopember 2017 dilaksanakan pemaparan materi perwakilan dari JICA Indonesia dan World Bank Indonesia. Kedua lembaga ini merupakan lembaga yang memberikan donasi kepada karyasiswa Pusbindiklatren Bappenas dalam bentuk beasiswa. Apresiasi yang diberikan dua lembaga ini diharapkan dapat memberikan kontrobusi kepada pembangunan di seluruh Indonesia melalui peningkatan kualias ASN. Pada hari yang sama dilaksanakan rapat pembentukan dan perumusan forum alumi OTO/Pusbindiklatren Bappenas, acara ini merupakan awal dari membangun jejaring antar alumni penerima beasiswa dari berbagai universitas baik dalam maupun luar negeri sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Indoensia. Forum ini merupakan wadah untuk saling mengenal dan berbagi pengatahuan untuk kemajuan bersama Bangsa Indonesia. Dan akhirnya dibentuk tim formatur yang akan menyusun AD/ART dan struktur organisasi yang mewakili setiap daerah, nanti hasil dari tim formatur akan di distribusikan ke seluruh alumni untuk mendapat masukan dan perbaikan guna menjadikan forum alumni ini lebih nyata untuk membangun Bangsa Indonesia yang lebih maju menuju Sutainable Development Goals.

Sumber: 
Pusbindiklatren Bappenas
Penulis: 
Darmawan
Fotografer: 
Darmawan
Tags: 
Alumni Pusbindiklatren Bappenas

Berita

21/04/2015 | Diskominfo Babel
170 kali dilihat
09/06/2017 | Dinas Kehutanan
143 kali dilihat
19/04/2017 | Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
130 kali dilihat
18/09/2017 | KemenLHK dan Dishut Kep. Babel
129 kali dilihat
17/04/2017 | Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
89 kali dilihat
31/03/2017 | Forum DAS Kepulauan Bangka Belitung
83 kali dilihat
31/10/2017 | Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
74 kali dilihat
22/05/2017 | Dinas Kehutanan
70 kali dilihat
11/01/2018 | Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
69 kali dilihat