SERAH TERIMA RENCANA KERJA ANGGARAN (RKA) DINAS KEHUTANAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2018

Pangkalpinang (11/01/2018), bertempat di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah Apel Pagi dilangsung serah terima Rencana Kerja Anggaran (RKA) oleh PLT. Kepala Dinas Kehutanan Bapak H. Marwan S.Ag kepada Kepala Bidang dan Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serah terima RKA ini merupakan salah satu tahapan dari penyusunan Renca Kerja (Renja) Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018. Dalam Sambutannya Bapak H. Marwan, S.Ag menyampaikan “RKA telah diserahkan artinya program dan kegiatan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat segera dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bener secara aturan”

 Rencana Kerja Anggaran (RKA) merupakan pedoman kerja untuk periode 1 tahun yang diterjemahkan dari Rencana Strategis (Renstra) Dinas Kehutanan 2017-2022 ke dalam perencanaan tahunan yang berfokus kepada operasionalisasi. RKA Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 merupakan dokumen perencanaan yang disusun juga berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah  (RKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan jumlah 5 program dan 35 kegiatan, adapun anggaran sebesar Rp.12.776.796.713;- (Dua Belas Milyar Tujuh Ratus Tujuh Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Enam Ribu Tujuh Ratus Tiga Belas Rupiah). RKA Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 merupakan faktor mendasar yang mengarahkan Tujuan serta Sasaran Perencanaan Pembangunan Daerah yang berkesinambungan dan dapat dipertanggungjawabkan semua Kebijakan, Program, Sasaran dan Kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan pencapaian VISI dan MISI Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan telah dilaksanakannya serah terima RKA Dinas Kehutanan ini, tahapan selanjutnya adalah penandatangan Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja sebagai bukti penyelenggaraan Program dan Kegiatan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersih dari KKN dan akuntabel. Semoga program dan kegiatan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 berjalan sesuai dengan target dan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Bangka Belitung dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, keseimbangan antara lingkungan, sosial dan ekonomi sesuai dengan VISI  Gubernur “Babel Sejahtera, Provinsi Maju Yang Unggul di Bidang Inovasi Angropolitan dan Bahari dengan tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat berbasis Teknologi” Salam Lestari!!!!!

Sumber: 
Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Darmawan
Fotografer: 
Darmawan
Tags: 
RKA Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018