Gubernur Resmikan Wisata Mangrove Silvofishery

Kurau, Bangka Tengah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), D. H. Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Provinsi Babel dan unsur Forkopimda Babel, Kamis (27/7/2017) melakukan penanaman Mangrove di lokasi Wisata Mangrove Kurau Barat  Kabupaten Bangka Tengah.

Selain menanam mangrove, Gubernur juga meresmikan wisata mangrove silvofishery yang ada di lokasi tersebut.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, kawasan mangrove Kurau Barat dikelola dalam bentuk Hutan Kemasyarakatan oleh Gempa 01 menjadi lokasi wisata hutan mangrove yang memiliki potensi dalam meningkatkan pariwisata di Bangka Tengah.

"Harus ada kegiatan program penunjang wisata seperti fasilitas di hutan mangrove ini, sehingga program tersebut meningkatkan kondisi kawasan wisata hutan mangrove yang dimiliki," terang Gubernur.

Gubernur juga mengajak semua pihak terkait agar fasilitas yang menunjang segala kegiatan sebagai tujuan wisata hutan mangrove di kelola dengan baik. Termasuk masyarakat setempat dan pengunjung, Gubernur mengimbau agar menjaga kebersihan sekitar hutan mangrove.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Nazalyus menambahkan, potensi pemanfaaatan dan penanaman di areal hutan mangrove adalah sebagai daerah perikanan yang biasa di sebut silvofishery.

"Potensi hutan mangrove yang ada dengan pola silvofishery dengan memadukan hutan mangrove juga perikanan," kata Nazalyus.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa